.
Pendistribusian Bibit Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Tahun 2023
Rumpin - Pemerintah Kecamatan Rumpin bekerjasama dengan BPLHK Bogor dan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah I Provinsi Jawa Barat distribusikan bibit pohon sebanyak 1.200 bibit yang terdiri dari bibit pohon kayu keras dan buah kepada Pemerintah Desa Rabak melalui Kelompok Tani (20/03/2023)

Pemerintah Desa Rabak akan laksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di sejumlah titik lokasi yang telah ditentukan melalui musyawarah dengan masyarakat. Program ini merupakan kerjasama berbagai pihak mulai dari Kementerian Kehutanan, Dinas Kehutanan Provinsi, Pemerintah Kecamatan, hingga tingkat bawah yang melibatkan kelompok-kelompok tani desa.

Kegiatan penanaman ini merupakan acara pembuka dari kegiatan pemberdayaan masyarakat yang akan dilaksanakan oleh BPLHK Bogor dan Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat di Desa Rabak.

Rencana kegiatan masyarakat yang disusun diperkirakan akan mulai terlaksana pasca kegiatan penanaman pohon yang akan dilakukan secara gebyar dan simbolis oleh para pejabat dari masing-masing instansi serta keterlibatan partisipasi masyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, 13 desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Rumpin dapat terdorong untuk membentuk gerakan swadaya masyarakat agar berbagai pihak bisa turut berkolaborasi pada pembangunan desa melalui program-program terkait.

#kabupatenbogor
#rumpin
#kecamatanrumpin
#pancakarsa
#rumpinjugala
#bogorsportandtourism
#jabarjuara
#jabarjuaralahirbatin
#bogormaju
#bogormembangun