.
Pembentukan Forum Penyuluh dan Pendamping Kecamatan Rumpin

Rumpin - Pemerintah Kecamatan Rumpin resmi bentuk Forum Penyuluh dan Pendamping Kecamatan Rumpin (03/03/2023)

Dilatarbelakangi potensi sumber daya alam dan manusia di Kecamatan Rumpin, perlu adanya sinergi antara berbagai pihak agar kegiatan pembangunan dapat berdampak baik dimasyarakat secara signifikan. Tentunya masyarakat sebagai subjek pembangunan harus turut dilibatkan agar terbentuk gotong royong didalamnya.

Berawal dari aspirasi para penyuluh di Kecamatan Rumpin, Pemerintah Kecamatan Rumpin fasilitasi ruang bersama agar kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat saling terintegrasi. 

Sesuai amanat Camat Rumpin, pola kerja tersebut harus diperluas tidak hanya penyuluh, namun pendamping pun harus turut dilibatkan sebagai sebuah kesatuan. Meskipun pada acara yang dilangsungkan hanya para penyuluh yang hadir, namun kedepan para pendamping di wilayah Kecamatan Rumpin akan turut serta dilibatkan pada ruang tersebut.

Kedepan terobosan akan dilakukan melalui pembentukan desa-desa binaan yang dikonsentrasikan pada potensi setempat dan keterlibatan masyarakat yang disandingkan melalui para anggota forum sesuai bidang keahlian, wilayah kerja, dan rencana kerja masing-masing.

Berdasarkan hasil musyawarah forum yang baru terbentuk, terdapat beberapa kesepakatan, diantaranya:

1. Nomenklatur forum "Forum Penyuluh dan Pendamping Rumpin Jugala"

2. Lokus desa binaan di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin dengan pertimbangan tinda lanjut atas prestasi yang diraih sebagai Juara I Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2023, tingkat partisipasi masyarakat, dan potensi serta tingkat kemungkinan perubahan kesadaran kritis masyarakat setempat

#kabupatenbogor
#rumpin
#kecamatanrumpin
#pancakarsa
#rumpinjugala
#bogorsportandtourism
#jabarjuara
#jabarjuaralahirbatin
#bogormaju
#bogormembangun