.
Identifikasi Potensi Wilayah Desa
Sumber: Istimewa

Rumpin - BPLHK Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Desa Rabak dan Kampung KB Sejahtera melakukan penelusuran wilayah ke lokasi sumber mata air yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Kp. Sampay Desa Rabak (03/05/2023)

Sumber mata air yang ada di sebelah Utara Kp.Sampay menjadi salah satu penunjang kehidupan bagi masyarakat disana. Berkat keberadaan Kampung KB Sejahtera, dari waktu ke waktu permasalahan yang berhubungan dengan ketersediaan air dapat terselesaikan.

Melalui program Pipanisasi yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor menjadikan sumber air tersebut bisa dialirkan ke tengah pemukiman masyarakat, sehingga dapat dimanfaatkan untuk keperluan domestik, irigasi, hingga budidaya ikan yang meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pemerintah Kecamatan Rumpin bekerjasama dengan berbagai sektor termasuk BPLHK Bogor untuk meningkatkan kinerja baik para pengurus Kampung KB di Desa Rabak. Rencananya beberapa waktu kedepan ada proses penggalian dan pemanfaatan potensi berbasis lingkungan dan kehutanan yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Kehutanan bersama pemerintah setempat.

#kabupatenbogor #kecamatanrumpin #pancakarsa #rumpinjugala #bogorsportandtourism #jabarjuara #jabarjuaralahirbatin #bogormaju #bogormembangun #mekarsari #kertajaya #tamansari #sukamulya #sukasari #cipinang #rumpin #kampungsawah #rabak #gobang #cidokom #cibodas #mekarjaya #leuwibatu