.
Kunjungan Kerja Gubernur Provinsi Jawa Barat


Cigudeg - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan turun langsung mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada kegiatan Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat ke Kabupaten Bogor dalam rangka Peninjauan Lokasi Rencana Pembangunan Jalan Tambang yang berlokasi di Desa Rengasjajar Kecamatan Cigudeg (29/05/23)

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyatakan, sangat menyambut baik kedatangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan harapan dapat mendorong terwujudnya jalan tambang yang ada di wilayah Cigudeg- Rumpin- Gunung Sindur sampai ke Parung Panjang sesuai yang dicita-citakan masyarakat wilayah Barat Kabupaten Bogor. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran gubernur Jabar kita hari ini akan mendorong terwujudnya jalan tambang. Apa yang disampaikan bisa terwujud, kita doakan dan kita dukung seluruh progress kegiatan mulai dari sosialisasi, pekerjaan hingga terbangunnya jalan tambang tersebut. Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung," ujar Iwan Setiawan.

Lanjut Iwan Setiawan mengatakan, bahwa masyarakat Bogor Barat sangat antusias dan mendukung apa yang dilaksanakan dan dicita-citakan oleh kita semua, juga visi dan misi pak gubernur Jawa Barat. 

"Mudah-mudahan saya doakan bisa terwujud dan selesai di akhir masa jabatannya," terangnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, bahwa jalan tol khusus tambang merupakan inovasi baru dalam pembangunan sebuah jalan. Karena membangun jalan yang dikhususkan untuk tambang bukan jalur untuk semua pada umumnya. Itulah dibutuhkan proses yang cukup panjang mulai dari kolaborasi antara Pemerintah Pusat, provinsi hingga daerah, regulasi, izin dan lainnya.

"Semoga jalan segera terbangun, saya mohon kepada seluruh warga untuk bersabar satu tahun. Saya himbau kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung dan menjaga kondusifitas dalam pengerjaan pembangunan jalur tambang ini agar bisa terwujud dengan baik," tegas Ridwan Kamil.

Sementara itu, Owner PT Amal Arjuna Jayabaya Mulyadi Jayabaya menambahkan, secara keseluruhan bahwa jalur tambang ini akan terbentang sepanjang 12,6 km dengan luas tanah 32 hektar dan untuk lebarnya luas untuk jalan ini adalah 30 meter. Katanya, jalan tambang ini memang salah satu jalan tambang baru pertama di Indonesia. Membangun jalan khusus tambang ini bukan seperti membuat jalan tol biasa, tapi jalan ini banyak akses untuk memudahkan akses-akses keluar.

"Alhamdulillah dengan sekarang adanya pak gubernur ini insya Allah jalur tambang ini bisa segera terwujud," imbuhnya. 

Turut hadir mendampingi Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan yakni, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621, dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat. kepala Dinas Energi Sumber Daya Manusia dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bogor. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

#kunjungan #tambang #jalan #ridwankamil #pembangunan #kabupatenbogor #kecamatanrumpin #pancakarsa #rumpinjugala #bogorsportandtourism #jabarjuara #jabarjuaralahirbatin #bogormaju #bogormembangun #mekarsari #kertajaya #tamansari #sukamulya #sukasari #cipinang #rumpin #kampungsawah #rabak #gobang #cidokom #cibodas #mekarjaya #leuwibatu