.
Pemetaan Potensi Tingkat Kecamatan Berbasis Digital
Rumpin - Pemerintah Kecamatan Rumpin laksanakan kegiatan pemetaan potensi wilayah berbasis digital guna menyediakan data dan informasi yang akurat sebagai dasar pengambilan kebijakan atau program (15/05/2023)

Pemerintah Kecamatan Rumpin bekerjasama dengan @bpp_leuwiliang pada pemetaan potensi pertanian yang ada di seluruh desa se-Kecamatan Rumpin. Kegiatan ini bertujuan agar tersedianya data dan informasi yang akurat sebagai dasar pada pengambilan kebijakan atau program yang berhubungan dengan sektor pertanian.

Kegiatan pemetaan potensi dilakukan melalui penyediaan data lapangan yang dilakukan oleh para penyluh pertanian, kemudian data tersebut diolah secara digital dan menghasilka peta sevaran potensi berbasis digital yang memuat informasi mulai dari:

1. Data Sebaran Kelompok Tani
2. Data Kelembagaan Kelompok Tani
3. Data Komoditi Unggulan Kelompok Tani
4. Data Lokasi Berbasis Satelit (Longitude, Lattitude)

Terobosan ini diyakini mampu mendongkrak ketersedian informasi. Kedepan sistem informasi ini akan ditingkatkan lagi agar database yang ada semakin banyak dan dapat digunakan sebagai dasar atau acuan kegiatan.

#kabupatenbogor #kecamatanrumpin #pancakarsa #rumpinjugala #bogorsportandtourism #jabarjuara #jabarjuaralahirbatin #bogormaju #bogormembangun #mekarsari #kertajaya #tamansari #sukamulya #sukasari #cipinang #rumpin #kampungsawah #rabak #gobang #cidokom #cibodas #mekarjaya #leuwibatu